31 July 2013

Akankah Android Terbaru untuk Zyrex Onepad SP1113G/SP1110

Zyrex Onepad dengan Android 4.2
Android terbaru yang digunakan di perangkat mobile paling mutakhir adalah varian .3 Jelly Bean, yang merupakan major Release dengan angka besar 4.
Zyrex Onepad SP1113G/SP1110, sekali lagi, yang merupakan cloning dari P10AN01 advent Vega, POV Mobii dan lainnya, saat ini selangkah tertinggal, sebab baru bisa menikmati Android 4.2. Ini adalah Unoffcial ROM yang dibuat dan dicoba bersama oleh para pengguna tablet yang sudah terhitung lawas ini.

Android 4.2 yang dapat digunakan di Onepad ini, merupakan pengembangan dari Cyanogen Mod 10.1. Para "pengujinya" mengatakan bahwa, di samping kenyataan bahwa bluetooth yang tidak bisa digunakan dan rasa lambatnya, ROM ini sudah "layak pakai" di tablet kita.

Namun, adakah harapan bagi "si kakek" ini untuk mendapatkan Android 4.3 atau bahkan Android 5.0 Key Lime Pie? Ini sangat tergantung kepada para pengembang sukarela yang telah membawa tablet ini bertahan melalui 2.2 sampai 4.2. Sebuah kerja yang patut diacungi jempol, bahkan diberi support finansial :)

Salah seorang yang mengembangkan custom ROM bagi Advent Vega/Zyrex Onepad ini mengatakan, bahwa Android 4.3 mungkin tidaklah akan terlalu sulit untuk di"paksa" bekerja. Ini berarti ada harapan bahwa kita mungkin, pada waktunya, akan menenteng tablet dengan Android 4.3 di dalamnya.

Bahkan si "master" ejtagle menuliskan, bahwa di Android 5 nanti, yang menurut google akan dioptimasi bagi perangkat yang hanya memiliki memori 512MB seperti Vega atau Zyrex Onepad ini, kemungkinan akan lebih mudah lagi melakukan portingnya.

So, para pengguna si tua Zyrex Onepad SP1113G/SP1110, jangan gudangkan dulu tablet anda. Dia mungkin akan bisa jadi tempat untuk test drive android-android yang akan release berikutnya :D

No comments:

Post a Comment