20 July 2013

Onepad Buat Menelpon

Zyrex Onepad SP1113G yang telah memiliki slot SIM card, ternyata sudah bisa digunakan untuk voice call. Hal ini baru saya sadari setelah melakukan refresh ROM dan penggantian memory card.

Saya ingat beberapa waktu yang lalu, dengan ROM yang sama, VegaBean 4.1 beta 6, panggilan suara memang telah bisa dilakukan, namun tidak bisa bercakap karena suara lawan bicara tidak kedengaran.

Hari ini tanpa sengaja saat memegang Onepad dalam keadaan On, hp saya tertekan dan memanggil no. kartu yang sedang terpasang di Onepad. Saya terima telepon tersebut dan ternyata suaranya kedengaran, dua arah. Percakapan telepon bisa dilakukan lewat tablet ini :)

Saya belum percaya, lalu saya minta istri saya yang sedang berada di kantornya, untuk menghubungi tablet Onepad. Ternyata, memang nyambung dan suara percakapan sudah bisa terdengar. Senangnya!

Buat anda yang juga punya SP1113G dan penasaran ini alat dan bahan yang saya gunakan:
  • Zyrex Onepad SP1113G
  • SIM card Tel*omsel yang masih aktif
  • ROM Vegabean 4.1 beta 6, fresh clean install
  • Aplikasi phone bawaan ROM Vegabean 
Semoga anda juga bisa!

No comments:

Post a Comment