19 August 2014

Jadikan HP Android Sebuah Remote PC

Halo para pengguna HP android! Tahukah anda kalau HP anda itu bisa digunakan untuk mengendalikan PC anda dari jarak jauh?? Apa? belum tahu??

Jangan khawatir, posting saya kali ini, akan mengulas salah satu cara untuk membuat HP anda bisa menjadi pengendali PC jarak jauh. Ini akan sangat berguna, terutama bagi anda yang kerjanya banyak presentasi. Memang sudah banyak remote khusus untuk mengendalikan presentasi yang sedang berjalan di PC tapi, coba kalau bisa pake HP anda sendiri, bukankah akan terlihat lebih keren??!!

Tutorial ini menggunakan HP LG L5 yang sudah diupgrade ke Android Jelly Bean. Komputer yang saya gunakan, berjalan dengan OS Windows 7 Ultimate. Aplikasi Android yang saya gunakan adalah Bluetooth Remote PC.

Berikut ini Walktrough-nya untuk anda yang sudah tidak sabaran:

1. Download aplikasi Bluetooth Remote PC ke HP anda dari google play
2. Setelah terunduh lengkap, google play akan memasangnya secara otomatis, silahkan tunggu.
3. Sementara itu, download server untuk remote ini dari PC anda. Linknya di sini.
4. Setelah itu lakukan instalasi program server tadi di PC anda.
5. Lakukan pairing perangkat bluetooth PC dengan bluetooth HP anda. Saya yakin anda sudah mahir melakukan hal ini. Kalau belum anda bisa membaca tutorialnya di sini.
6. Setelah berhasil melakukan pairing sekarang anda bisa membuka aplikasi Bluetooth Remote PC di HP anda dan memilih koneksi bluetooth (sentuh logo bluetooth). Jika anda memilih WiFi maka anda akan dibawa pada halaman untuk membeli versi berbayar aplikasi ini.
7. Pilih nama perangkat bluetooth PC anda. Tunggu sampai muncul notifikasi "Connection Successfull" dan anda bisa mulai menggunakan HP anda sebagai remote.

No comments:

Post a Comment