18 July 2012

Zyrex OnePad SP1113G softwarenya payah!

Saya baru saja membeli satu unit Zyrex OnePad SP1113G. Dalam kardusnya cuma ada tablet dan beberapa lembar kertas. Spesifikasi hardware yang dimilikinya memang lumayan menjanjikan. Nvidia tegra 2 dengan dualcore a9. Spesifikasi hardware memang menjanjikan, sayangnya banyak masalah di sisi software. Android yang digunakan masih Android 2.2 Froyo, dengan aplikasi bawaan yang sangat minim.
Beberapa hal juga cukup menggangu seperti sinkronisasi jadwal dan kontak yang tidak tersedia. Tidak bisa menggunakan google Map (Google Map tidak disertakan), market yang ada juga tidak memperlihatkan semua aplikasi.
Mungkin masih ada masalah lisensi dengan google?? Entahlah, menurut penglihatan saya, software tablet ini masih menggunakan OS saudara tuanya Zyrex OnePad SP1110, sehingga ketersediaan modem 3g built-in tidak dimanfaatkan semaksimal mungkin. Setelah beberapa saat mencari saya akhirnya bisa menggunakannya untuk mengirim dan menerima sms. Tapi kurang beruntung dengan fasilitas telponnya. Sama sekali belum bisa saya gunakan.
Video player yang digunakan juga hanya versi demo. Dan satu hal lagi yang paling mengganggu adalah kita tidak bisa menggunakan menu pada "restore mode". Mudah-mudahan Zyrex serius menggarap produknya ini, karena menurut saya produk ini bisa luar biasa dan menyaingi kepopuleran iPad ataupun Galaxy tab.

No comments:

Post a Comment