19 July 2012

Frontline Commando Bisa di Zyrex Onepad

Pasti banyak yang tidak percaya kalau Frontline Commando bisa diinstall dan dimainkan dengan mulus di OnePad. Kenyataannya, bisa. Kemarin, setelah melakukan instalasi Vegacream Release Candidate 2, saya mencoba untuk mendownload game ini dari Google Play Store. Tapi ada pesan kesalahan, "insufficient storage" atau penyimpanan yang tidak lagi tersedia, karena besarnya file pendukung untuk game ini.

Lalu, saya mencoba memindahkan beberapa aplikasi ke SDcard dengan App2SD tapi nasibnya tetap sama, tempat gak pernah cukup... hmmmm. Saya kemudian dapat kabar mengenai Link2SD yang bisa memindahkan dan melink file-file aplikasi ke sdcard. Tapi repotnya, kalau mau pakai cara ini, harus root (vegacream sudah di root dari sononya) dan sdcard harus dibagi menjadi 2 partisi. Nah, partisi SD card ini yang repot karena sudah ada data di dalamnya. Tapi, akhirnya saya bisa meresize partisi yang ada untuk memberi ruang untuk partisi ke-2. Saya buat sebuah partisi baru sebesar 2 GB.

Lalu saya jalankan link2sd dan memindahkan beberapa aplikasi. Tablet Zyrex OnePad saya restart dan saya cek lewat settings->storage sudah lowong sekitar 120 MB. Saya coba kembali ke Google Play Store dan mendownload frontline commando dan bisa!

Sekarang saya sudah memainkannya dan memang lebih asyik dibanding dengan game-game lain yang ukurannya jauh lebih kecil. Tertarik mencoba, tidak ada ruginya, kalau ada masalah boleh ditanyakan di komentar, nanti kita coba atasi bersama :)

No comments:

Post a Comment